Wednesday, October 5, 2011

Daily life

jadi gw ngapain dong sehari2?

Gw memang mengalami perubahan yang dahsyat dari wanita carrier (wanita pembawa -apa sih) alpha female yang seluruh idupnya berbakti pada client dan dunia advertensi, dari yang hari2nya penuh to-do list menjadiii.. seorang wanita rumah tangga. kerjaan gw yaa menunggu suami pulang.. sebelom gw pindah ke negara tetangga ini pun, kerjaan gw yaaa di rumah aja.. sekali2 jalan ketemuan sama temen tapi ya selebihnya belajar masak, beres2 rumah, dan menunggu suami pulang...

Yaaa memang lama2 bosen sih, tapi beruntung gw punya suami yang amat sangat menghibur :) jadi gak berasa sepi2 amat walopun gw jauh dari keluarga (abis nikah gw langsung diangkut ke rumah suami soalnya bowwww tinggal bersama mertoku..)

Setelah pindah ke Singapura ini pun, ga jauh beda idup gw.. bedanya mungkin lebih banyak jalan2yaa hehe secaraaa disini sistem transportasi makblar yaaa, prestasi luar biasa deh Singapura dan sistem transportasinya.. i'll tel you more about it on other post.

Ok, jadi beginilah zadval ijk sebagai mami2 disini :

1. Pagi bangun jam 7.30-an waktu setempat (pentinggg berasa beda 6 jam gitu pdhl cuma sejam hahah), gelayutan2 unyu sama si ubimanis yang masihngantuk (ini juga kayaknya penting banget ya gw share hahaha), trus bikin sarapan.
Ok gw ralat, gak bikin sarapan :p Menyiapkan sarapan yang sangat kompleks dan buleleng yaitu sereal :D untuuungg laki gw adalah Sunda blasteran Belanda (ini boong) yang doyan2 aja makan sereal..

2. Setelah si Yeobo ubimanisku itu berangkat kantor sekitar jam 9.30-an lah.. gw beres2 rumah.
Selaku serviced apartment, emang disediain housekeeping service tiap 2 hari sekali. Bok, housekeeper gw adalah seorang gadis Pinoy bernamaaa.. Florence.
Lebih bagus nama dia dari nama guehhh.. mengapaaaaa????
Nah kalo si florence ini lg gak jadwal beres2 ya gw beresin rumah.. tapii biasanya juga gw gatelan bok orangnya.. jadi sebelom si florence ini dateng pun rumah udah gw beresin jadi dia paling tinggal ganti2 anduk, linen, vacuum, dll.

Usually i do the laundry on Mondays and Wednesdays or Thursdays. jadi di apartemen gw ada ruangan laundry di lantai 2.. mesinnya 2 tingkat gitu, yang bawah buat nyuci yang atas buat ngeringin. Pas awal2 pindah di mari, gw sempet mikir, gimanaaa ini gw mau ngeringin baju lah wong gak ada balkonnyaaa gini unit gueeeh...

Eh pemirsaaaa, jangan pernah sedihhh..

ternyata mesin pengeringnya bisa mengeringkan pakaian lo sekering2nya layaknya lo jemurr itu baju di matahari.. Mesin ajaib ini mungkin sebenernya gak ngeringin, lebih tepat disebut dia MENGGORENG baju lo menjadi kering, sekering ikan asin di resto Saung Kuring. Bok, sebagai orang kamse, gw ternganga dong pas pertama kali nyuci... pengen gw peluk rasanya itu mesin penggoreng baju.

















begitulah kira2 penampakan mesin cucinya.. sekali pake washer dan dryer masing2 bayarnya S$ 4 jadii sekali nyuci abis S$ 8, alias kira2 Rp 56 ribu.. Lumejen yeee...

ok, sampe mana tadi? oh kelar beres2 rumah ye.. Biasanya abis itu gw leyeh2 sambil nonton TV atau DVD, atau kalo hujan ya gw stay in sampe tiba waktunya masak.
Kalo cerah, jam 2 or jam 3-an abis Dzuhur baru gw melangkahkan kaki ke luar kandang.. tujuan kemana biasanya gak tau.. hehehe.. jalan2 aja nyobain jalan2 baru.. atau biasanya kalo lagi ga mood jadi Bocah Petualang, gw pergi ke Plaza Singapura atau Bugis Junction yang bisa dijangkau dengan zalan kaki, biasanya di Plaza Singapura gw akan end-up membeli makanan buat dimasak (oh mengapaaa.. gw sungguh emak2..), salah satu favorit rumah tangga gw ini adalah frozen food ini :


endes bembeeess.. tinggal dipanasin 1 menit cusss.. resep disayang suami *lebey

3. Biasanya gw menargetkan sampe di rumah jam 5 sore. Abis Ashar, gw mulai tuh siap2in buat masak, potong2 bahannya, cuci2 sayur, masak nasi.. bahan2 yang udah gw siapin ini gw tinggal dulu, mandi dan beres2, baru dimasak pas laki gw udah sampe rumah.

Menu sehari2? yaaahhh standar laaahh Foie Grass atau Chilli Crab dengan Saus Australia, dessert es sarang burung unta dengan saus Strawberry Pegunungan Alpen.... ga ada yg spesial lah yah.
Boong deng.

GW GAK BISA MASAK.

Sebelum ke Singaparna ini gw jaraaaang bgt masak beneran (yg bukan cuma goreng2 telor atau nasi goreng yaaa.. itu mah Ayu Ting2 juga bisa -kenapa mesti dese yah bo analoginya)

sesampainya disini, demi untuk menjadi istri juwara nan disayang suami dan juga karena penasaran (daaaan untuk menghemat pengeluaran sih bok initinyaa :p ), gw mulai lah tuh masak.. nyontek dari buku masak yg gw bawa dari Indonesia. So far, gw baru bisa 4 jenis sayur :

1. Tumis Kailan
2. Tumis Bayem
3. Tumis Kangkung
4. Tumis Brokoli

Yang pada intinya ke-empat sayur itu adalah berjudul TUMIS, sayurnya doang diganti2 hehehehe.. sama paling kalo mau sok cantik gw kasih jamur, atau wortel atau daun bunga bangkai (gak mungkin yaa)
Tapi akhir2 ini udah ada kemajuan lohhh.. bisa bikin sayur Bayem sama Sayur Sop.. (Yang mana inti resep masakan2 tersebut adalah : "Ambil semua bahan2 dan cemplungkan ke dalam panci berisi air" -guweee banget)

Beruntunglah gw punya suami yang ga pilih2 amat soal makanan.. Dan dia tidak pernah mengeluh akan masakan gw.. selalu diabisin, padahal ya rasanya biasa2 aja, dan dia selalu bela2in pulang dan makan di rumah :')

4. Biasanya laki gw sampe rumah jam 8an. Untuk penyambutan sang pahlawan tanpa tanda jasa biasanya gw bikinin teh atau potong buah sembari dia nunggu gw numis2 bentar. Kelar makan, dia mandi endebrey endebrey nah disinilah my favorite time of the day, yaitu nonton TV bedua sama dia sambil cerita2 dan bego2an.. :) Biasanya kita nonton variety show Korea (tetep) di KBS World atau gelar sofa bed dan nonton DVD.
Kalo udah gitu rasanya semuaaa kesepian dan kecapean gw ngurus rumah sendirian kebayar dengan having those tiny quality time with him :)

Yaudah begitu deh kira2 keseharian saya pemirsa, makasih banget yah udah ikutin saya seharian ini.. dadaaahhh.. *ala Nikita Willy diliput infotainment



1 comment:

  1. Oh beybiiiiiih tersayang, jangan lupakan kegiatan bbm ga penting kita membahas pria-pria ajaib yang mampu membuat kita histeris dan tersepona di negeri ginseng ituuuu...

    Mamak ntar kirimin resep2 simpel tapi bervariasi yeees, biar yey makin disayang ubimanis. :D

    Aaaah, akika jd kangeeennn *elus-elus foto TOP* #eh

    ReplyDelete